Cara Magic Alami Menghilangkan Bau Badan

menghilangkan bau badan

Cara menghilangkan bau badan - Bau badan memang bikin percaya diri memudar, tapi percaya diri itu akan datang dengan sendirinya. Saya bukan bermaksud anda membiasakan percaya diri pada bau badan, bukan ya hehe..!!. saya cuma ingin anda, kembali percaya diri dengan menghilangkan bau badan tersebut.

Penyebab bau badan dikarenakan oleh pencampuran bakteri dengan keringat pada kelenjar yang namanya Apocrine, kelenjar tersebut biasanya berkaitan dengan area berbulu seperti, ketiak, hidung dan kemaluan. Nah, disitulah wabah bau badan terjadi... Tapi tenang, ada resep penghilang bau badan kok.

Anda bisa menghilangkannya dengan bahan alami, tips ini cocok sekali untuk anda yang selalu gunakan bahan alami! selain memudahkan, pakai bahan alami takkan berikan dampak buruk. Melansir dari thehealthsite.com, berikut ini merupakan 5 deodorant alami yang dapat menghilangkan bau badan. 

Cara Hilangkan Bau Badan

1. Baking soda dan lemon 

Kandungan baking soda dapat membunuh bakteri pada tubuh yang sebabkan bau tak sedap muncul, sekaligus melembabkan. Kombinasi antara baking soda dan lemon menyelipkan aroma harum dan segar pada tubuh. 

2. Cuka apel 

Cuka apel mengandung antibakteri dan mampu menyeimbangkan kadar Ph kulit. Cuka apel berperan sebagai antipespirant, bisa mengontrol produksi keringat berlebihan. Celupkan kapas pada cuka apel secukupnya dan oleskan pada ketiak. 

3. Minyak esensial 

Oleskan beberapa tetes minyak esensial beraroma seperti papermint atau lavender pada ketiak. Minyak tersebut bisa membunuh bakteri dan memperpanjang kesegaran aroma tubuh. 

4. Minyak kelapa murni 

Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa mendukung untuk mengatasi bakteri penyebab bau badan muncul.

5. Tea tree oil 

Tea tree oil mengandung antiseptik dan antibakteri alami. Tak cuma itu, aroma nya berikan kesegaran yang tiada harum dari deodorant pasaran. Campurkan 2 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan air, setelah itu oleskan pada ketiak. 

Kelima deodorant alami diatas menyeguhkan aroma khas dari masing-masing bahan. Kesegarannya pun akan berdampak baik pada tubuh anda.

Hindari Makanan Ini Untuk Atasi Kulit Berminyak

Cara mengatasi kulit berminyak

Cara mengatasi kulit berminyak - Mempunyai kulit berminyak, sedikit merepotkan tentunya terutama saat berpergian menggunakan kendaraan bermotor, membuat kulit menjadi kusam. Selain itu banyaknya minyak pada kulit timbulkan pertumbuhan jerawat, menyeramkan bukan! Maka dari itu, merawat wajah dari luar tidak akan cukup

Anda harus hindari makanan berminyak ini, sebagai perawatan eksklusif!. Jika tidak, wajah mu bakal seperti penggorengan! Penggorengan berjalan haha ... mengkilap, atau memperburuk kondisi wajah. Dilansir dari thehealthsite.com berikut ini adalah makanan yang harus anda hindari.

Hindari Makanan Ini

1. Daging merah

Sama sekali tidak berbeda dengan junkfood, lemak trans terkandung dalam daging merah bisa tingkatkan sekresi minyak di kulit anda. Kurangi lah mengonsumsi daging merah dan menukarkan dengan makanan lain seperti ikan atau gading unggas.

2. Makanan berminyak

Kebiasaan mengonsumsi gorengan atau junkfood akan memperparah kondisi kulit menjadi berminyak. Faktor tersebut karena mendorong kelenjar kulit, untuk mengeluarkan lebih banyak minyak.

3. Makanan kaya karbohidrat 

Makanan tinggi karbohidrat seperti sereal, roti, pasta atau makanan yang diolah dari tepung halus, makanan tersebut mempunyai indeks glikemik tinggi sehingga produksi minyak pada kulit meningkat. Cukup sulit memang menghindari makanan ini, tapi anda bisa mengurangi jumlah asupannya. 

4. Makanan dan minuman manis 

Tak heran jika mengonsumsi makanan dan minuman manis banyak mengandung glukosa seperti permen, soda, susu berasa dan jus buah kemasan, akan perbanyak produksi minyak. Hal tersebut disebabkan pemanis cenderung mengubah kadar glukosa darah dan penyebab minyak di kulit meningkat. 

5. Produk susu

Susu atau makanan olahan yang di olah dari susu juga ikut peran tingkatkan minyak pada kulit. Produk susu mengandung hormon yang mampu menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih berminyak. 

Gimana, sudah tau kan sekarang penyebab kulit berminyak! Walaupun merasa keberatan dengan makanan diatas tapi anda bisa mengurangi asupan tersebut. Cara mengatasi kulit berminyak diatas termasuk cara yang sangat gampang sekali diterapkan. 

7 Bahan Alami Obat Cacing Anak

obat cacing anak

Obat cacing anak - Masa pertumbuhan anak sering terganggu dengan gejala cacingan. Walaupun diperhatikan kebersihannya, namun gejala cacingan kerap muncul. Faktor tersebut kebanyakan oleh makanan dan minuman yang terkontaminasi telur cacing sehingga cacing berkembang biak dalam tubuh. 

Penyakit ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, apalagi terhadap anak-anak. Bahkan jika cacing-cacing bertelur diseluruh badan, bukan tak mungkin ke esok harinya menjadi anak cacing! Mengerikan bukan, anak mu menjadi anak cacing. Haha ...

Tapi, jangan takut terhadap penyakit ini, karena dapat disembuhkan dengan cara mudah, serta carilah obat yang disukai anak. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah 7 bahan alami obat cacing pada anak.

Obat Cacing Anak 

1. Bawang merah 

Kesehatannya harus segera di atasi, menggunakan bawang merah sebagai obat, kenapa tidak. Cara untuk mengobati cacingan dengan bawang merah, mudah sekali tinggal di ambil sarinya kemudian campurkan ke dalam makanan yang mau di olah seperti adonan telur dadar atau lainnya. Air bawang merah efektif hilangkan parasit pada usus.

2. Bawang putih 

Sama halnya dengan bawang merah, penyajian bawang putih bisa anda tuangkan kedalam makanan si anak seperti ke dalam sayur bayam dengan tambahan extra. Menggunakan bawang putih kaya akan antiseptik dan anti jamur. 

3. Biji delima

Anak memang agak susah untuk mengonsumsi obat, apalagi obat yang rasanya sangat pahit, anda bisa bujuk sang anak untuk memakannya sedikit demi sedikit. Caranya, keringkan biji delima dan kulitnya yang ditumbuk halus, setelah itu tinggal dikonsumsi. 

4. Biji lemon

Biji lemon juga berfungsi untuk menyembuhkan penyakit cacingan. Caranya, hancurkan biji lemon kemudian campurkan kedalam segelas air dan minum. Agar disukai anak, lebih baik campurkan ke dalam segelas jus lemon atau semacamnya.

5. Cengkeh 

Tambahkan cengkeh kedalam masakan bunda ya, agar dikonsumsi oleh anaknya. Karena Cengkeh memiliki sifat anti mikroba yang berperan hancurkan telur cacing dan parasit pada perut. Campur cengkeh 3-4 biji kedalam masakan bunda ya.

6. Cuka beras

Anak anda suka makan salad! Jika suka, beri sedikit cuka beras. Konsumsi cuka beras juga dapat menyembuhkan penyakit cacingan. Tapi sebaiknya jangan sampai berlebihan, sesuai kan umurnya untuk mengonsumsi cuka beras. 

7. Pare

Saya tidak bermaksud membuat buah hati anda menangis, tapi anda bisa mencampurkan bahan lain agar rasa pahitnya tidak terlalu tajam. Pare memang sangat pahit tapi ampuh mengobati cacingan, sebab kandungannya bisa membunuh telur cacing.

7 obat alami cacing tersebut merupakan obat cacing yang mudah, serta efektif menyembuhkan pada anak dari berbagai macam cacing dalam perut. Kendati begitu jagalah kebersihan makanan dan minuman, juga cek apakah makanan sudah layak dimakan atau tidak dari kematangannya agar terhindar dari cacingan.

5 Cemilan Sehat Kaya Protein Bikin Cepat Langsing

cemilan sehat

Cemilan sehat - Cemilan memang tiada hentinya untuk menarik perhatian orang, terutama perempuan. Selagi banyak pilihan, cemilan dapat dikonsumsi setiap saat, namun tidak berarti bagi orang sedang menjalankan program diet.  Mereka malah justru menghindar agar tubuh cepat langsing. Tapi itu salah! Tak selamanya cemilan dapat membuat tubuh membesar

Malah cemilan ini membalikan fakta, membantu anda mendukung program diet lebih efisienDisinilah cemilan yang disarankan dengan kaya protein! Kenapa harus banyak mengandung protein? Karena protein dapat mengenyangkan perut lebih lama dan menahan rasa lapar. Melansir dari Mensfitness.com, berikut adalah deretan 5 cemilan sehat kaya protein bikin cepat langsing.

Cemilan Sehat

1. Kuaci bunga matahari

Walaupun berbentuk kecil, namun banyak menyimpan manfaat. Diantara kandungannya adalah protein tinggi, serat dan lemak jenuh yang sehat. Mengonsumsi cemilan sehat ini dapat membantu menunda rasa lapar, selain itu mampu menurunkan penyakit kolesterol dan mencegah kanker. 

2. Kacang-kacangan 

Cemilan penunda rasa lapar salah satunya adalah kacang-kacangan. Selagi bisa mengenyangkan perut, kacang-kacangan bisa tingkatkan energi tubuh. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete atau kacang tanah mengandung asam lemak omega 3, protein dan serat yang cukup tinggi. 

3. Selai kacang 

Anda suka selai kacang? Kalau suka anda bisa oleskan ke makanan lainnya seperti roti, biskuit dan lain-lain. Selai kacang mengandung serat, protein, lemak tak jenuh tunggal yang bisa memuaskan rasa lapar, serta bebas kolesterol. 

4. Tuna kalengan

Jika pengen ngemil, tuna kaleng bisa anda pikirkan untuk dijadikan cemilan, kenapa tidak! Jangan khawatir bila anda mempertanyakan isi kandungannya, karena dapat memuaskan keinginan kamu untuk ngemil. Tuna kaleng mengandung sekitar 40gr protein dan 5gr lemak. 

5. Telur rebus 

Telur dapat menjadi menu andalan anda saat ngemil, hanya direbus saja hingga matang dan selengkapnya tinggal dikonsumsi. Telur memiliki kandungan protein cukup tinggi dan membantu anda mengenyangkan perut lebih lama. Tak hanya itu, telur juga diperkaya dengan vitamin dan mineral.

Pengen mencoba cemilan sehat ini! Keuntungannya dua kali lipat lho.

4 Cara Paling Mudah Membasmi Kutu Rambut

cara membasmi kutu rambut

Cara membasmi kutu rambut - Kutu selalu bersemayam di rambut sampai membuat kepala tak nyaman. Gigitannya menyebabkan gatal-gatal dengan menghisap darah di kulit kepala. Kutu bisa berkembang biak lebih cepat bahkan bisa menyebar melalui kontak singkat. Kutu bisa tumbuh di anak-anak maupun dewasa, jika dibiarkan kutu akan membuat masalah lain. 

Untuk menghindari dari ancaman berkembang biak dan masalah lain, berikut anda bisa terapkan cara membasmi kutu rambut yang dilansir dari healthmeup.com. Selagi mudah, cara tersebut menggunakan bahan alami. 

Cara Membasmi Kutu Rambut

1. Bawang putih 

Bumbu dapur tersebut cocok untuk membasmi kutu rambut pada kepala. Caranya, haluskan bawang putih seperti layaknya pasta, kemudian campurkan jeruk nipis ke dalamnya. Setelah itu oleskan pada rambut, tunggu sampai kering dan sisir rambut sampai kutu keluar.

2. Cuka sari apel 

Sebelum dan sesudah keramas, bilaslah cuka apel ke rambut. Setelah itu sisir rambut agar kutu terhindar dari rambut anda. Gunakan cara tersebut dengan benar, agar dapat membuahkan hasil yang maksimal. 

3. Minyak esensial 

Beberapa minyak seperti tea tree, minyak rosemary dan minyak jojoba mampu membasmi kutu rambut dengan cara oleskan minyak tersebut ke kulit kepala lalu diamkan selama satu malam sambil ditutupi menggunakan shower cap. Sisir rambut ke esok harinya sampai kutu tersingkirkan.

4. Minyak kelapa

Perangkap kutu dengan minyak kelapa adalah salah satu cara yang telah di lakukan sejak lama untuk menangkap kutu. Caranya hanya lapisi rambut dengan minyak kelapa, kemudian sisir rambut. 

Cara membasmi kutu rambut di atas merupakan cara terbaik, meski demikian anda harus selalu merawat rambut tetap sehat agar terhindar dari serangga tersebut yang menyebabkan masalah kulit kepala.

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan 5 Jus

cara mengobati sakit tenggorokan

Cara mengobati sakit tenggorokan - Infeksi tenggerokan sangat mengganggu saat menyantap makanan. Gejala ini paling dominan ketika perubahan cuaca ekstrim datang. Selain terganggu, sakit tenggorokan bikin anda tak nyaman selagi beraktivitas. Tapi, gejala tersebut tidak menyalahkan pada cuaca buruk, ke seharian pun bisa muncul bila kekebalan tubuh melemah.

Tim medis menemukan cara mengobati sakit tenggorokan dengan mengonsumsi jus saja. Salah satu cara penyembuhan paling gampang bisa dibuat sendiri dirumah, tanpa ada kaitannya sama efek samping. Dilansir di boldsky.com, cara mengobati sakit tenggorokan dengan 5 jus alami yang di anjurkan untuk meredakan gejala tersebut.


Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

1. Jus kiwi

Siapa dong yang gak suka sama buah kiwi! Rasanya itu lho.. emm, asam manis dan seger. Tau gak kalau buah kiwi bisa sembuhkan sakit tenggorokan? Ternyata bisa, hanya tinggal di blender aja tuh buah, minum deh tiap hari. Karena protein pada buah kiwi dapat menyembuhkan batuk kering pada tenggerokan yang menyebabkan sakit tenggorokan.

2. Jus lemon

Kebayang minum jus lemon pake air dingin, behh.. meleknya minta ampun! Selagi bikin seger siang hari, sumber vitamin C pada lemon mampu atasi iritasi pada tenggorokan dan terasa lebih segar dibandingkan jus lain. Makanya rajin-rajin minum jus lemon yuk biar gak serak. 

3. Jus nanas

Kata siapa jus nanas manfaatnya cuma sedikit? ini buktinya, bisa mengobati gejala sakit tenggorokan. Kandungan enzim bromelain pada buah nanas mampu mengatasi iritasi tenggorokan dan memiliki sifat inflamasi. Tak cuma itu, bahkan anak muda pun sering menggunakan buah nanas sebagai ... 

4. Jus pisang

Buah pisang merupakan sumber potasium yang melimpah. Kandungan jus pisang bisa mengatasi sakit tenggorokan anda. Kenapa harus di jus ketimbang di makan langsung? Karena di jus lebih optimal penyerapan kandungannya ke tubuh sehingga proses penyembuhannya pun lebih cepat. 

5. Jus wortel

Sama dengan lemon, kandungan vitamin C pada wortel dapat memerangi infeksi pada tenggorokan. Selain itu, vitamin A nya berfungsi mempertajam penglihatan kelinci. Silahkan di coba minum jus tersebut dengan rutin supaya asupan nutrisi tubuh tercukupi.

Kelima jus tersebut merupakan cara terbaik untuk mengobati sakit tenggorokan anda. Pilih jus mana yang anda suka, selagi enak di minum dan bisa menghilangkan infeksi tenggorokan. 

5 Tanda Bukti Kurang Tidur, Bagaimana Dengan Kamu?

5 tanda bukti seseorang kurang tidur

Akibat kurang tidur Malam - Istirahat memang harus dilakukan setelah aktivitas sepanjang hari dengan tidur. Namun, macam-macam kesibukan menyita waktu tidur anda sehingga peluang untuk istirahat pun hilang. Dalam jangka panjang kurang tidur memberikan efek negatif pada kesehatan. Malah masalah ini dibiarkan begitu saja sampai-sampai jatuh sakit.

Ada banyak ciri-ciri bahwa kamu kurang tidur malam, dalam segi kuantitas maupun kualitas. Jika kamu merasa kan tanda ini, segeralah untuk membagi waktu untuk istirahat demi kesehatan anda. Di kutip dari NZherald.co.nz beberapa diantaranya bisa anda pahami. 



Akibat Kurang Tidur Malam

1. Banyak makan dan menggemuk 

Berbagai penelitian mengaitkan antara kurang tidur dan tambahnya berat badan. Macam-macam mekanisme mengaitkan nafsu makan meningkat dan teori lain mengaitkan kepada kurangnya menjaga fokus saat beraktivitas, berusaha mengupayakan untuk ngemil.


2. Gampang sakit 

Dilaporkan dalam penelitian di Carnegie Mellon University pada september silam. Seseorang yang kurang tidur selama 6 jam dalam waktu semalam mempunyai resiko 4 kali lebih besar terjangkit penyakit pilek. Hal tersebut sangat merugikan bagi kesehatan.


3. Kehilangan selera humor

Sebuah penelitian di Walter Reed Army Institute of Research mengungkapkan bahwa kurang tidur membuat seorang kehilangan selera humor. Seorang yang tidak terlelap selama 49,5 jam secara berturut-turut gagal menemukan bagian lucu dari tontonan kartun.


4. Mudah lupa

Belum jelas penyebab fungsi memori otak melemah tapi penelitian mengaitkan pada fase konsulidasi memori ketika tidur, saat seorang kurang tidur fase tersebut terlewatkan sehingga otak susah dalam mengingat.


5. Sakit semakin sakit

"Kami masih mencari tahu kenapa! Tapi sudah ada beberapa teori," kata Prof Nicole Tang dari University of Warwick

"Kurang tidur menurunkan mood, mood yang berantakan membuat seorang makin peka terhadap rasa nyeri" jelasnya. Tak di sangka kurang istirahat sangat peka sekali terhadap sakit. Terlebih lagi terhadap nyeri kronis, gejala yang satu ini sangat tidak menguntungkan kepada orang yang kelelahan karena kurang istirahat akan memperburuk keadaan.

"Kurang tidur berpengaruh pada sistem imun dengan banyak macam cara," kata Dr Victoria Revell dari Unversity of Surrey. Itulah kata dokter! Saya cuma bisa mengingatkan kembali kepada kalian, semoga bisa mempertimbangkannya.

4 Tanda Tubuh Perlu Lebih Banyak Asupan Sayuran

akibat kurang serat

Akibat kurang serat - Mengonsumsi sayuran memang agak susah untuk di terapkan, walaupun banyak khasiat di dalamnya. Maka dari itu, apa yang dirasakan pada tubuh tidak seimbang dengan baik sehingga tubuh akan merasakan keluhan dan menimbulkan penyakit. Karena itu lah faktor serat pada sayuran dibutuhkan.

Walaupun begitu, anda harus seimbangkan asupan serat (sayuran) dengan makanan-makanan lainnya agar tubuh tidak menyebabkan efek buruk. Di kutip oleh Health.detik.com, Ada beberapa tanda, anda harus waspada ketika tubuh merasakan keluhan. Jika anda merasakan segeralah untuk mengonsumsi sayuran.

Akibat Kurang Sayuran

1. Berjerawat 

Kulit berjerawat atau bengkak itu salah satu tanda anda kekurangan asupan serat hijau. Beberapa sayuran ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas atau jerawat seperti mentimun, bayam atau paprika. Perbanyak makan sayuran tersebut dapat hilangkan jerawat diwajah

2. Gampang sakit 

Kekebalan tubuh rapuh menyebabkan anda gampang sakit, itu berarti anda kekurangan vitamin dan mineral pada sayuran hijau. Itulah sebabnya jika anda tidak mengonsumsi sayuran setiap hari, akan gampang sakit. Pilihlah sayuran yang dapat membantu anda untuk menjaga ketahanan tubuh seperti sayuran brokoli.


3. Mudah lelah 

Stamina gampang habis, itu menandakan ada gangguan pada organ tubuh anda. Kendati begitu, anda harus mengonsumsi sayuran sebagai sumber energi, nutrisi, antioksidan dan vitamin B. Makan sayuran mulai dari sekarang agar tubuh selalu fit.

4. Selalu lapar

Sering merasakan lapar ketika beraktivitas? Bisa disebabkan anda sering makan daging olahan dan tidak diseimbangi dengan sayuran hijau. Karena terlalu banyak mengonsumsi daging olahan,  kurangnya zat mikro dapat memudahkan kelaparan.

Nah gimana, peran sayuran kepada tubuh sangat diperlukan walaupun minimal sedikit setiap hari tapi yang lebih bagus nya sih banyak. Maka tak heran jika meninggalkan asupan tersebut dapat menyebabkan wabah! Ayo kita lebih rajin mengonsumsi asupan serat (sayuran)